Manfaat Buah Naga Merah untuk Wajah Berjerawat



Manfaat Buah Naga Merah untuk Wajah Berjerawat


Buah Naga atau yang dikenal juga dengan nama buah kaktus ini memiliki bentuk yang unik dengan tampilan kulit yang terlihat runcing seperti sisik. Buah naga banyak dikenal karena kandungan nutrisi yang meilmpah, rasanya yang manis dan lezat membuat buah naga menjadi favorit bagi semua kalangan. 

Manfaat Buah Naga Merah untuk Wajah Berjerawat


Tidak hanya menyuguhkan cita rasa yang lezat, buah naga ini kaya akan manfaat loh!! Selain dapat menyehatkan tubuh, buah naga juga dapat mengatasi permasalahan-permasalahan kulit wajah yang sering kali dikeluhkan semua kalangan, khususnya remaja. Yuk, simak penjelasannya!

Jerawat, kusam, dan tanda-tanda penuaan adalah masalah  kulit yang bisa mengganggu penampilan. Untuk mengatasi permasalah-permasalahan tersebut ternyata tidak harus melulu menggunakan skincare yang penuh bahan kimia. Bahan alami seperti buah-buahan juga bisa kamu manfaatkan, salah satunya adalah buah naga menyimpan banyak kebaikan untuk kulit. Yuk, cari tahu bagaimana manfaat buah naga merah untuk menghilangkan jerawat dan menutrisi kulit.


  • Campuran buah naga dan lemon sebagai masker untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya
    Buah naga yang memiliki rasa manis dan segar ini ternyata juga berguna untuk membantu mengatasi jerawat. Kandungan buah naga yang tinggi akan vitamin C berguna untuk meredakan peradangan  jerawat serta mencegah agar kulitmu tidak breakout. Selain itu, kandungan vitamin C buah naga juga membuat bekas jerawat lebih mudah pudar.  Untuk merasakan manfaat buah naga lebih maksimal, kamu bisa menggunakan masker buah naga dengan campuran lemon. Masker alami ini sangat berguna untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Pertama haluskan daging buah naga hingga berbentuk pasta, kemudian campurkan dengan perasan lemon setelah itu oleskan pada seluruh wajah diamkan sekitar 10 menit. Bilas dengan air bersih. 
  • Oleskan daging buah naga yang telah dihaluskan untuk menenangkan kulit yang terbakar matahari
    Selain kaya akan vitamin C dan antioksidan, buah naga juga kaya akan vitamin B3. Kandungan tersebut sangat berguna untuk menenangkan kulit yang terbakar matahari. Buah naga mampu meredakan gejala Peradangan, kemerahan, dan rasa gatal akibat terpapar sina UV berlebih. Haluskan daging buah naga, kemudian oleskan pada area kulit yang terbakar matahari agar tidak terjadi iritasi pada kulit.
  • Gosok wajah dengan scrub alami buah naga untuk mengangkat sel kulit mati
    Sel kulit mati merupakan hasil alami dari proses regenerasi kulit, namun jika tidak segera diatasi sel kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan berbagai permasalahan kulit. Salah satu akibat utamanya adalah kulit yang tampak kusam dan tidak bercahaya. Buah naga memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, protein, dan asam folat yang berfungsi untuk melarutkan sel-sel kulit mati. Kamu bisa coba menggunakan buah naga sebagai scrub. Campurkan juga perasan jeruk nipis. Yang kaya akan vitamin C agar scrub alami ini semakin ampuh untuk mengangkat sel kulit mati.
  • Konsumsi jus buah naga secara rutin untuk mencegah penuaan dini
    Penuaan dini adalah salah satu momok yang menakutkan bagi perempuan. Beberapa tanda penuaan dini antara lain adalah kulit kendur, noda hitam, dan tampak kusam. Salah satu penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini adalah radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV.  Buah naga adalah salah satu sumber antioksidan alami. Kandungan tersebut sangat berguna untuk menangkal radikal bebas akibat paparan sinar UV. Untuk mencegah penuaan dini pada kulit, kamu bisa mengonsumsi jus buah naga secara rutin.
  • Masker buah naga dan madu untuk melembapkan dan meratakan warna kulit
    Jika kamu memiliki warna kulit yang tidak merata dan kurang bercahaya, kamu bisa memanfaatkan buah naga untuk perawatan kulit. Kandungan vitamin C pada buah naga berguna untuk meratakan warna kulit serta membuat wajah tampak lebih glowing, cerah, dan segar. Agar hasilnya lebih optimal, kamu jiga bisa menambahkan madu saat menggunakan buah naga sebagai masker. Haluskam daging buah naga, kemudian campur dengan dua sendok makan madu. Campuran masker ini mampu membuat kulitmu lebih lembap, halus, dan warnanya lebih merata. 


Itulah beberapa manfaat buah naga merah untuk wajah berjerawat. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba!

4:00 AM - tanpa komentar