5 Manfaat Kurma Ajwa untuk Kesuburan



5 Manfaat Kurma Ajwa untuk Kesuburan


Buah hati pastinya menjadi dambaan setiap pasangan. Keluarga yang baru dijalani akan terasa lebih ramai saat kita mempunyai buah hati. Namun perlu diketahui bahwa kesuburan adalah ukuran bagi seorang pria dan wanita untuk bisa memiliki anak. Seiring dengan bertambahnya usia, konsumsi gizi dan nutrisi, serta gaya hidup, tingkat kesuburan juga menurun. Berbagai cara dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kesuburan. Salah satunya ialah dengan mengonsumsi kurma ajwa. 


5 Manfaat Kurma Ajwa untuk Kesuburan



Kurma ajwa adalah kurma yang memiliki tekstur halus saat di makan dengan warna buahnya yang gelap. Kurma jenis yang satu ini sangat disukai oleh Nabi Muhammad shallaahu ‘alaihi wa sallam, dan konon buah ajwa tersebut ditanam sendiri oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam di Madinah. Maka, mulai saat itu lah kurma Ajwa identik dengan Kurma Nabi. Kurma tidak diragukan lagi mempunyai beragam khasiat yang baik untuk tubuh. Beberapa penelitian menyatakan bahwa kurma ajwa dipercaya mampu menjaga dan mengatasi masalah kesuburan pria maupun wanita. Berikut berbagai kandungan dan manfaat kurma ajwa untuk kesuburan. 

1.Meningkatkan Produksi dan Kualitas Sperma

Kandungan mineral seperti Zinc (Zn) atau seng pada kurma bermanfaat untuk menstimulasi hormon Flavonoid dan Estradiol dalam meningkatkan kualitas dan jumlah sperma. Nutrisi dari Zinc dipercaya dapat memberikan daya tahan hidup sperma yang lebih baik sehingga berpengaruh baik pada kesuburan pria. 

2.Meningkatkan Kesuburan Wanita

Tidak hanya bermanfaat bagi kualitas sperma pria, kurma ajwa juga dapat meningkatkan kesuburan pada wanita. Kurma ini kaya akan zat besi, serat, dan antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Terutama pada wanita, akibat reaksi hormon botosin di dalamnya yang sangat tinggi untuk meningkatkan reaksi peristaltik dalam pembuluh darah dan uterus atau rahim. Selain itu, kandungan lainnya pada buah kurma bermanfaat pada reproduksi hormon oksitosin yang mana berperan penting dalam membantu reproduksi saat berhubungan intim. Hormon ini juga diperlukan saat menjelang melahirkan.

3.Meningkatkan Stamina Seksual

Libido seksual atau gairah seksual juga memiliki peran penting untuk kesuburan dan program kehamilan yang lancar. Saat gairah seksual tidak ada, maka kualitas seks menjadi menurun. Sehingga sel sperma dan ovum yang siap dibuahi tidak bekerja secara optimal. Untungnya kerma ajwa ini mempunyai kandungan asam amino dan kadar gula yang pas untuk meningkatkan gairah seksual.

4.Meningkatkan Hormon pada Wanita

Kandungan asam amino pada kurma selain bermanfaat untuk meningkatkan stamina seksual, juga bermanfaat untuk meningkatkan hormon Dopamin dan Serotonin. Hormon ini memaksimalkan hormon pada rahim untuk kesehatan embrio atau janin. 

5.Mengganti Mineral yang Hilang Saat Haid

Bagi kaum wanita yang masih subur, haid akan datang tiap bulan kadang teratur atau bahkan bisa saja telat. Saat haid tiba wanita akan meluruhkan darahnya di dinding rahim. Akibatnya terjadi gejala nyeri punggung, nyeri perut bagian bawah, dan lemas karena kekurangan darah. Kurma ajwa ini adalah salah satu solusinya. Kandungan Fe atau zat besi di dalamnya dapat menggantikan zat besi yang hilang bersama sel darah merah ketika menstruasi. Sel darah merah yang cukup membantu menjaga kesehatan tubuh wanita saat haid. 


Nah itulah beberapa manfaat yang terdapat dalam kurma ajwa untuk kesuburan pria dan wanita. Tentunya masih banyak manfaat lain yang belum dijelaskan. Semoga dengan mengetahui manfaat-manfaat tersebut kita dapat menjaga aset yang sangat berhaga dan kesuburan untuk memiliki keturunan yang sehat dan baik. 


Gudang Manfaat Gudangnya manfaat buah-buahan, sayuran, hewan, dan olahraga

4:00 AM - tanpa komentar