10 Manfaat Kurma Sukari untuk Ibu Hamil



10 Manfaat Kurma sukari untuk Ibu Hamil

Kurma, siapa sih yang tidak mengenal buah manis kaya manfaat yang satu ini? Buah yang kaya akan khasiat ini ternyata memiliki banyak jenis loh! Seperti kurma mesir, kurma khalas, kurma lulu, kurma ajwa, kurma Sukari dan masih banyak lagi jenis kurma lainnya. 



Manfaat Kurma Sukari  untuk Ibu Hamil
Apa sih kurma sukari itu? Kurma sukari sering disebut juga si ratu kurma, kurma jenis ini memiliki ukuran yang besar daripada kurma-kurma lainnya. Daging kurma sukari ini berwarna coklat muda, kurma sukari ini memiliki tekstur yang lembut, mudah larut ketika sudah berada di dalam mulut, dan memiliki rasa manis yang pas. Sehingga tak heran jika kurma sukari ini banyak digemari orang-orang di segala penjuru dunia karena rasanya yang manis dan lembut ini.

Kurma sukari termasuk salah satu kurma termahal sekelas dengan kurma jenis ajwa, lulu, medjool, noor, deglet, dan khalas. Kurma sukari merupakan kurma jenis basah, jadi kandungan air dalam kurma sukari lebih baik dari jenis lainnya.

Sebelum membahas mengenai mamfaat kurma sukari, alangkah baiknya kita ketahui dulu apa-apa saja kandungan dari kurma sukari ini

270 kilo Kalori,
1,8 gram protein
0,15 lemak
 75% karbohidrat
65 gram glukosa, sukrosa, dan fruktosa (gula buah)
Kalsium
zat besi
kalium
potasium
magnesium
fosfor
Sodium
fenolik
mineral boron
antioksidan


Apa manfaat kurma sukari untuk wanita?

Kurma sukari ini memiliki kandungan gula yang dapat dikonsumsi dengan aman oleh segala usia, kandungan Vitamin A maupun kandungan mineral yang terdapat dalam buah sukari ini sangat bagus untuk tubuh. Kurma sukari ini, sangat baik dikonsumsi oleh semua orang terutama wanita, diantaranya adalah sebagai berikut.

1.Nutrisi tambahan untuk ibu hamil dan menyusui.

Kurma sukari ini kaya akan antioksidan, sangat baik untuk nutrisi tambahan ibu hamil muda, dan  menyusui

2.Meningkatkan produksi ASI.

Kurma sukari ini juga baik untuk wanita yang sedang menyusui, karena mampu meningkatkan produksi ASI

3.Suplemen alami unguk meningktkan stamina.

Kurma sukari ini memiliki kandungan gula alami sehingga sangat baik dijadikan suplemen alami yang bisa meningkatkan stamina tubuh.

4.Mencegah anemia

Kurma Sukari memiliki kandungan nutrisi zat besi yang baik untuk mencegah penyakit anemia.

5.Mengurangi rasa sakit saat bersalin

Kurma akan memberikan rileksasi pada rahim anda dan dapat mengurangi resiko terjadinya pendarahan Postpartum.

6.Mengurangi resiko bayi lahir cacat

Calon anak yang anda nantikan ketika melahirkan, kita tidak bisa memastikan apakah anak kita akan terlahir normal atau dengan keadaan cacat. Oleh kareba badan WHO sudah merekomendasikan untuk terus mengkonsumsi suplemen folat, anda bisa mengkonsumsi folat dengn aman tanpa harus mengkonsumsi yang mengandung bahan kimia. Buah kesukaan Rasullullah ini memiliki kandungan folat, yang dapat dikonsumsi untuk ibu hamil tanpa harus cemas dengan efek sampingnya.

7.Membantu perkembangan tulang bayi

Kandungan Vitamin K pada kurma sukari dapat membantu untuk perkembangan tulang bayi, karena kurma sukari memiliki kandungan vitamin K yang cukup. Kandungan kurma juga membantu menjaga kualitas air susu ibu, dapat memberikan manfaat untuk menjaga perkembangan tulang bayi anda.

8.Membantu mengurangi sembelit

Kandungan kurma dapat menghadapi masalah sembelit selama kehamilan anda. Kurma dapat mengatasi sembelit dengan kandungan serat, dapat mengurangi kadar kolesterol, dan dapat mempertahankan berat badan yang sehat.

9.Dapat menyuplai oksitosin secara alami

Buah kurma sangat bagus dikonsumsi oleh wanita, karena dapat menghasilkan hormon oksitosin yang dapat merangsang kontraksi rahim dan dapat mempermudah proses persalinan.  Selain itu, pada pasca persalinan juga hormon ini dapat dikeluarkan kembali dalam kondisi menyusui bayi anda, selain itu dapat juga mempercepat proses penghentian pendarahan dan dapat memulihkan anatomi serta fungsi rahim.

10.Melancarka proses persalinan

Berdasarkan beberapa riset 96% ibu hamil yang mengkonsumsi kurma melahirkan dengan lancer dibandingkan yang tidak mengkonsumsi kurma.



Nah itulah beberapa manfaat kurma untuk ibu hamil yang dapat Anda peroleh, tentunya masih banyak lagi manfaat lainnya.  Semoga dengan mengkonsumsi buah kurma dapat menjaga kesehatan ibu dan anak dan memperlancar proses persalinan.

Gudang Manfaat Gudangnya manfaat buah-buahan, sayuran, hewan, dan olahraga

4:00 AM - tanpa komentar