6 Manfaat Buah Kawista untuk kesehatan anda



     6 Manfaat Buah Kawista untuk kesehatan


Buah kawista di indonesia masih kalah tenar dengan buah yang sudah sangat familiar ditelinga kita seperti buah jambu, rambutan, mangga, jeruk, dan sebagainya. Namun, ada banyak sekali manfaat buah kawista bagi kesehatan kita.

6 Manfaat Buah Kawista untuk kesehatan anda


Buah kawista memiliki banyak nama disetiap daerahnya ada yang menyebutnya buah kwisto, kawis, ganista, kimco dan beberapa nama lain. menurut kultur lokal buah kawista ini sulit ditemukan di toko bahkan swalayan. Karena buah ini belum banyak dibudidaya di indonesia.

Walaupun buah kawista ini kaya manfaat dan bisa menjadi komoditi ekspor, buah ini masih sangat jarang ditemui di indonesia. Buah kawista adalah buah yang tergolong mudah untuk dikembangbiakkan walau begitu tampilan luar buah kawista yang kurang menarik, bisa jadi menjadi alasan tidak banyak orang yang menanam pohon kawista.

Buah kawista sendiri memiliki banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan kita, yang akan saya bahas disini adalah 6 Manfaat buah kawista untuk kesehatan.



1. Obat Herbal untuk Batuk

Manfaat buah kawista yang pertama adalah sebagai obat batuk herbal, ada 2 cara memanfaatkan buah kawista untuk obat batuk. Pertama adalah denagn mengkonsumsi sirup dari olahan buah kawista atau bisa juga dengan memakan buah kawista yang matang secara langsung.

Kandungan cola yang terdapat didalam buah kawista ini sangat efektif untuk menyembuhkan batuk secara alami tanpa bahan kimia tentunya. Kandungan cola yang tinggi menjadikan minuman baik itu sirup atau bentuk lain dari buah kawista ini mirip dengan produk olahan buah cola seperti halnya coca cola.


2. Penambah energi dalam tubuh


Kandungan glukosa dalam buah kawista ini bisa dikatakan melimpah, hingga tak heran jika buah ini bisa menjadi andalan asupan energi tambahan untuk menambah energi dalam tubuh alami tentunya.Buah kawista banyak dikonsumsi serta diolah menjadi bagan tonikum, yaitu untuk mengembalikan energi yang banyak keluar setelah melakukan kerja berat, lembur, olahraga atau pekerjaan ekstra lainnya.


3. Memperkuat daya tahan tubuh


Untuk anda yang sering sakit, anda bisa mengkonsumsi buah kawista sebagai obat untuk memperkuat daya tahan tubuh atau sistem imun anda. Buah kawista ini kaya akan antioksidan dan juga vitamin C sehingga bisa menangkal radikal bebas dan memperkuat daya tahan tubuh tentunya.

4. Mengobati Diare dan disentri


Manfaat buah kawista yang ke 4 adalah dapat mengobati diare dan juga disentri, cara memanfaatkan buah kawista sebagai obat diare dan disentri adalah dengan makan buah kawista yang masih mentah atau masih muda. Dengan rasa yang pekat dipercaya bisa mengobati gangguan pencernaan (Diare) bahkan disentri.

5. Menyembuhkan haidl berlebih dan kurang teratur


Walaupun ini adalah kepercayaan praktik turun temurun dan bukan berdasarkan penelitian medis, namun cara ini bisa anda coba untuk keperluan ini. Anda bisa memanfaatkan kulit batang pohon kawista sebagai campuran pada ramuan jamu.

6.     Obat Penurun demam


Walaupun belum ada penjelasan medis yang menjelaskan secara tepat jika buah kawista bisa menjadi obat penurun demam, namun kebiasaan orang asia yang mengkonsumsi buah kawista dikala demam bisa menjadi bukti bahwa buah ini memiliki khasiat tinggi sebagai obat penurun demam andalan orang asia.



Itulah 6 Manfaat Buah Kawista untuk kesehatan anda. Jadi buah kawista ini walaupun bentuk luarnya kurang menarik dan tidak terlihat enak, namun didalamnya memiliki rasa enak dengan berbagai manfaat untuk kesehatan kita. Manfaat buah kawista bagi kesehatan bisa dijadikan sebagai pengobatan alternatif yang aman dari bahan kimia.

Gudang Manfaat Gudangnya manfaat buah-buahan, sayuran, hewan, dan olahraga


5:10 PM - tanpa komentar